SHAOKAO SATE ALA CHINA, Surabaya (MANYAR KERTOARJO)


Hai !
hari ini aku mau cerita sedikit tentang restaurant SHAOKAO yang terletak di Manyar Kertoarjo ,Surabaya Timur.. aku yakin kalian semua minimal udah pernah denger lah tentang restaurant yang memang hits di Surabaya ini.. hahaha
.
.
SHAOKAO yang di manyar ini tempat nya lebih besar dibanding yang ada di Surabaya Barat ya guys.. 
personally, aku lebih suka spend time di SHAOKAO Manyar karena tempatnya lebih spacious, cozy dan lebih estetik aja hahahahha.. 
Sebenernya aku juga belum pernah masuk yang di Surabaya Barat (karena waktu aku visit, mereka lagi tutup).. tapi kalau lihat dari depannya sih memang lebih kecil yah karena model ruko gitu.. untuk soal rasa, harusnya ga beda sih.. tetap ENAK ! :)
.
.
Yang pertama, SHAOKAO Manyar ini luas banget ya guys, mungkin bisa muat sekitar 100 - 150 orang, ruangannya terbagi jadi 3.. indoor (kurang lebih 100 orang), outdoor (kurang lebih 25 orang) dan lalu ada ruangan khusus seperti VIP gitu yang mungkin bisa muat sekitar 30 orang.. so, you definitely could throw a bbq party here! untuk tempat parkirnya juga cukup luas, bisa sampai sekitar 10 - 15 mobil ya, kalau yang lahan di depan SHAOKAO nya penuh, nanti kalian akan di arahkan ke sebelah nya.. :) Aku suka banget sih menghabiskan waktu disini.. mau sama teman, pacar, keluarga, kolega kerja kayaknya semua bisa karena memang tempat ini didesain nyaman, dan luas jadinya ga kerasa sesak gitu.. mungkin karena aku datangnya pada saat jam-jam yang tidak ramai (12.30siang).. tapi buat kalian yang memang cari restaurant yang bisa untuk kongkow-kongkow bareng teman, pacar, keluarga atau bahkan kolega kerja, tempat ini bisa kalian masukkan sebagai pilihan loh ! apalagi dengan pelayanan yang ramah dan menu makanan yang terjangkau pasti bakalan bikin kalian lebih kangen lagi sama tempat ini hahahah 

Spot foto depan


Kasir
Ruangan Indoor
Ruangan Outdoor
Ruangan Outdoor
Pintu masuk Ruangan Khusus
Lanjuuut, yang kedua aku akan bahas menu makanan dan harga-harga nya.. kalau kalian bandingkan dengan angkringan udah pasti jauh lebih mahal ya guys, semua menu makanannya nya starts from Rp 4.000 - Rp 35.000 untuk minumannya starts from Rp 9.000 - Rp 100.000 , cukup terjangkau kan guys ? ;)
disini juga disediakan Beer loh, enak banget kan makan daging-dagingan di padu dengan beer hahahah ;)
nah kalau ini merupakan lemari es untuk menyimpan pilihan sate yang mau kalian makan, jadi kalian bisa langsung lihat bentuk nya di showcase terus minta mba nya untuk di bakar..







tapi kalau kalian males pilih-pilih di showcase dan mau langsung order, ada di sediakan menu nya juga kok.. mulai dari skewers (sate), food (Maincourse) dan minumannya.. nih foto-foto menu nya :






Menu favorite orang-orang kalau kesini sih aku rasa pasti sate-sate nya yah, jadinya aku dan pasanganku ordernya total ada 9 sate dan 2 nasi putih serta 2 es teh.. kalau ga salah total nya sekitar Rp 140.000, berikut merupakan list sate yang kami pesan pada waktu itu :
- 6 Bacon Babi
- 1 Sate Ayam Pedas
- 1 Kornet Sapi
- 1 Daging sapi
favorite kami sih bacon babi, tapi daging sapi nya juga enak kok guys lembut dan empuk banget !
jangan lupa kalau kesana minta sambal sachettenya yah.. ini aku juga di rekomendasi dari orang yang doyan banget ke shaokao hahaha dan emang enak banget kok sambal nya, trust me !\

Nah kalau ini adalah Babi Asap / Bacon Babi yang jadi menu andalan kami hahahah
Penampakan Satenya setelah dibakar.. baunya enak banget (jadi pengen lagi kan)

Nah sekian yaa cerita ku tentang bersantap di SHAOKAO manyar hahaha
Definitely will go back ! 
skor dari aku sih 9/10 hhahahah
selain tempatnya yang nyaman, makanannya yang enak dan cukup terjangkau serta pelayanannya yang oke, aku juga suka banget makan bakar-bakaran jadi bisa dipastikan akan kembali lagi ! :p

oya kalau kalian butuh lebih banyak informasi, kalian bisa langsung pergi ke website official mereka dan Instagram official mereka disini :
@shaokaosurabaya
disana udah lengkap nomor telepon dan lokasi nya ya guys !
have fun and thankyou for reading today's post !

PS : untuk post kali ini, pakai bahasa indo yah supaya bervariasi hahahah
buat kalian yang mau kasih kritik atau saran dan maybe mengkoreksi aku, langsung aja komen dibawah ya ! I really appreciate it, thankyou!

Komentar

  1. Pas saya juga baru ke sini tadi siang, dan memang mantab, enak, rekomended deh ini. Tempatnya juga saya suka.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer